3 Aktivitas Anak di Rumah untuk Membantu Pertumbuhan

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan dirumah untuk membantu pertumbuhan anak. Tentu aktivitas anak di rumah tersebut bisa dipilih mana yang paling mudah dan tidak memberatkan. Setidaknya apapun aktivitasnya harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ini 3 Aktivitas Pertumbuhan Anak di Rumah

Meskipun sebenarnya pertumbuhan anak bisa didasari karena genetik. Namun, itu bukan menjadi salah satu faktornya, tapi ada beberapa aktivitas lain yang bisa membantu pertumbuhan anak. Selengkapnya berikut ini beberapa aktivitas tersebut.

  1. Stretching

Latihan peregangan atau biasa disebut dengan stretching bisa menjadi salah satu aktivitas untuk membantu pertumbuhan anak. Jika Aktivitas anak di rumah ini dilakukan secara rutin, manfaat yang didapatkan yaitu bisa menambah tinggi badan.

Hal ini disebabkan karena stretching dapat memperpanjang tulang belakang anak. Bahkan, jika dilakukan secara rutin juga dapat memperbaiki postur tubuh anak. Jadi, aktivitas sederhana ini bisa dilakukan dirumah saja.

  1. Yoga Khusus Anak

Yoga menjadi salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan dan mampu membantu pertumbuhan anak. Namun, gerakan yoga yang dipilih tentunya harus sesuai dengan kebutuhan anak. Misalnya saja jika ingin menambah tinggi badan anak, gerakan yoga Surya namaskar sangat tepat.

Hal yang disebabkan karena gerakan yoga yang satu ini dapat meregangkan tubuh secara maksimal. Apalagi dengan gerakan yang cukup mudah untuk dilakukan, tentu bisa dilakukan dari rumah saja. Selain itu bisa juga bisa melakukan gerakan yoga lain seperti chakrasana.

  1. Jogging

Aktivitas anak di rumah yang jogging atau lari-lari kecil. Aktivitas ini bisa dilakukan dari rumah saja, sama saja dengan mengelilingi rumah. Selain bisa menyehatkan tubuh, jogging juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan.

Bahkan, jika jogging dilakukan secara rutin sangat bermanfaat untuk menguatkan tulang pada bagian kaki. Selain itu, bermanfaat juga untuk meningkatkan jumlah hormon yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak.

Demikian penjelasan mengenai tiga aktivitas anak di rumah yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhannya. Jadi, dari ketiga aktivitas tersebut bisa dipilih mana yang paling memungkinkan untuk dilakukan atau dikombinasikan.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.