3 Cara Menghilangkan Baret di Mobil dengan Mudah dan Cepat

baret mobil

Meskipun sudah berusaha untuk merawat dan mengendarainya dengan hati-hati, ada kalanya insiden yang menimbulkan baret mobil tetap tak bisa dihindari. Alhasil, penampilan mobil Anda pun kini tak tampak semulus dulu lagi.

 

Meskipun hal ini memang patut disayangkan, Anda tak perlu terlalu berkecil hati. Ada beberapa cara menghilangkan baret di mobil. Apabila goresannya tidak terlalu dalam, Anda mungkin bahkan bisa menanganinya sendiri di rumah.

 

Beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan baret ringan pada mobil tersebut antara lain:

 

Cara Menghilangkan Baret di Mobil yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Memoles permukaan yang tergores dengan kompon

Cara menghilangkan baret di mobil ini cukup mudah untuk Anda lakukan sendiri guna menangani goresan yang tidak terlalu dalam. Pastikan untuk membersihkan terlebih dahulu permukaan mobil yang hendak Anda kompon.

 

Kandungan zat kimia di dalam kompon akan mengikis cat di sekitar permukaan yang tergores secara perlahan sampai baretnya tersamarkan. Poleskan kompon dengan gerakan ringan dan searah supaya hasilnya merata. Setelah selesai, bilaslah mobil dengan air dan keringkan.

 

Memoles permukaan yang tergores dengan minyak rem

Selain kompon, Anda bisa juga memanfaatkan minyak rem untuk meratakan kembali permukaan mobil yang tergores. Namun, mengingat kandungan zat kimia dalam minyak rem relatif cukup keras, Anda perlu sangat berhati-hati saat menggunakannya.

 

Tuangkan sedikit minyak rem ke atas lap kanebo kering lalu usapkan dengan hati-hati pada permukaan mobil yang baret. Pastikan Anda sudah membersihkannya terlebih dahulu.

 

Menggosok permukaan yang tergores dengan lotion obat nyamuk

Material lain yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan baret ringan pada mobil adalah lotion obat nyamuk. Oleskan lotion tersebut pada permukaan yang tergores dan diamkan selama kurang lebih dua puluh detik. Setelah itu, bilaslah dengan air dan keringkan.

 

Apabila baret mobil Anda cukup dalam, tidak ada salahnya juga Anda mempertimbangkan untuk melakukan pengecatan ulang di bengkel terpercaya. Meski membutuhkan anggaran yang lebih besar, hasil yang Anda peroleh pun kemungkinannya akan lebih maksimal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *