5 Tempat Wisata Malang di Sekitar Stasiun, Bisa Jalan Kaki!

Mau berwisata ke kota Malang dengan naik kereta api? Kalau mau jalan-jalan singkat, pastikan Anda sudah mengetahui objek wisata apa saja yang bisa didatangi dengan berjalan kaki.

Stasiun Malang atau yang kerap disebut Stasiun Kotabaru oleh warga Malang terletak di pusat kota. Banyak objek wisata murah meriah yang bisa disambangi di sekitar sana.

Berikut ini beberapa objek wisata Malang yang menarik dengan tarif masuk murah hingga gratis di sekitar stasiun. Cukup modal GPS dan kaki, kok. Jangan lupa siapkan sunblock dan air mineral, ya.

1. Taman Trunojoyo – 1 menit

Keluar dari gerbang kedatangan penumpang, tinggal menyeberang ke Taman Trunojoyo untuk menikmati suasana sejenak. Taman yang ditandai tiga patung singa berukuran raksasasa ini punya air mancur, permainan anak, dan perpustakaan kecil. Karena dipayungi pohoh beringin, taman ini cukup teduh.

2. Monumen Juang 45 (Patung Buto) – 1 menit

Objek wisata Malang murah meriah selanjutnya adalah Monumen Juang 45 yang lebih dikenal dengan nama Patung Buto. Artinya patung raksasa.

Monumen ini menggambarkan perjuangan warga Malang dalam mengalahkan kelaliman penjajah. Kalau sore hari, biasanya titik patung buto juga dijadikan tempat beraktivitas komunitas anak muda.

3. Alun-alun Tugu – 3 menit

Tempat wisata Malang yang juga layak dikunjungi adalah Alun-alun Tugu. Malang punya dua alun-alun. Alun-alun Malang terletak di Jalan Merdeka. Sementara Alun-alun Tugu terletak di Jalan Tugu.

Alun-alun ini dihiasi tugu menjulang yang dikelilingi kolam teratai. Bangunan balai kota, gedung DPRD, dan Hotel Tugu yang mengelilinginya menawarkan pemandangan tata kota peninggalan zaman kolonial yang indah.

4. Taman Rekreasi Kota (Tarekot) – 8 Menit

Lepas dari Tugu, jangan lupa kunjungi tempat wisata Malang selanjutnya. Ada Tarekot yang terletak di Jalan Majapahit. Taman hiburan rakyat ini menawarkan suasana asri dengan pemandangan sungai di pusat kota.

5. Pasar Burung, Bunga, dan Ikan Hias Splendid – 10 Menit

Beberapa meter dari Tarekot ada kawasan Splendid yang terkenal sebagai kompleks pasar bunga dan unggas. Anda bisa berburu tanaman, unggas, ikan hias, sampai kelinci di kawasan yang dibangun menjorok dari jembatan ini.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.