Gadis 17 Tahun Disetubuhi Penjual Sayur, Pelaku Dilaporkan Polisi karena Tak Mau Tanggung Jawab

Kasus rudapaksa anak di bawah umur terjadi di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Diketahui yang menjadi korbannya adalah gadis berusia 17 tahun berinisial G. Sedangkan pelakunya adalah penjual sayur, K (17).

Kini pria asal Ka'da, Desa Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo sudah diamankan pihak kepolisian. Ia diciduk Tim Batitong Maro Polres Tana Toraja pada Kamis (15/7/2021). Kanit Resmob Polres Tana Toraja, Bripka Alvian Somalinggi membenarkan penangkapan ini.

Ia mengatakan, aksi pelecehan terjadi pada awal Maret 2021 lalu. Kronologisnya, saat itu sekira pukul 05.00 Wita, pelaku datang ke kios korban mengantar sayur babi (daun ubi jalar). Melihat korban yang hanya sendirian di dalam kios, nafsu bejat pelaku memuncak.

Ia kemudian diam diam masuk ke kios lewat jendela lalu menggagahi korban. "Kasus melecehkan, KL menyetubuhi seorang gadis yang merupakan anak di bawa umur di Pala' Pala', Kecamatan Makale Utara," papar Alvian, Kamis Sore. Dikatakan, rentan waktu kejadian dengan pelaporan korban memang jauh.

Itu karena sebelumnya pihak keluarga korban mencoba meminta pertanggung jawaban pelaku. Sayangnya, pelaku malah tidak merespon itikad baik dari keluarga korban. Keluarga korban yang tersinggung lalu melaporkan pelaku ke polisi.

"Pelaku ditangkap dua hari setelah laporan kami terima, tepatnya pada Rabu 14 Juli 2021 malam," paparnya. Dikatakan, saat ini pelaku sudah ditahan di rutan Polres Tana Toraja. Ia akan diperiksa lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.