HASIL Liga Inggris: Liverpool Dipermalukan Brighton di Kandang Sendiri, The Reds Kalah Tipis 0-1

Hasil Liga Inggris pada laga Liverpool vs Brighton membuahkan skor akhir yang cukup mengejutkan. Liverpool tak diduga harus bertekuk lutut dari Brighton di Anfield dengan skor tipis 0 1, Kamis (4/2/2021). Gol tunggal tim tamu diciptakan di babak kedua oleh Steven Alzate di menit ke 56.

Alzate sukses menuntaskan skema serangan The Seagull yang berawal dari umpan silang terukur yang dilepaskann dari luar kotak penalti. Umpan silang itu mengarah pada Leandro Trossard yang menunggu di tiang jauh. Lepas dari pengawalan pemain belakang The Reds membuat Trossard dengan mudah menyundul bola kearah Alzate.

Tanpa kesulitan pemain asal Kolombia itu mencocor bola masuk ke gawang Liverpool yang kali ini dijaga Kelleher. Tim asuhan Jurgen Klopp pun mencoba memberikan respn dengan menyerang balik lini pertahanan The Seagulls. Pelatih asal Jerman itu juga melakukan beberapa pergantian pemain untuk memberikan daya dobrak dan kreatifitas baru.

Namun, hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor tak berubah 0 1 untuk keunggulan Brighton. Liverpool gagal menyarangkan gol penyama kedudukan yang diidamkan para punggawa The Reds. Hasil minor ini memaksa Liverpool harus lengser dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

The Reds bertukar posisi dengan Leicester City yang meraih kemenangan 2 0 atas Fulham di laga yang digelar sebelumnya. Mohamed Salah dkk masih tetap dengan koleksi 40 poin dari 22 laga Liga Inggris yang sudah dijalani. Liverpool kini tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang kian kokoh di puncak klasemen pascameraih kemenangan dari Burn;ey dengan skor 0 2.

Adapun Brighton, tambahan tiga poin makin membuat mereka menjauhi zona degradasi. Tim asuhan Graham Potters kini menempati peringkat ke 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin. Susunan pemain Liverpool vs Brighton & Hove Albion:

Liverpool (4 3 3): 62 Caoimhin Kelleher; 26 Andrew Robertson, 66 Trent Alexander Arnold, 47 Nathaniel Phillips, 14 Jordan Henderson; 7 James Milner, 5 Georginio Wijnaldum, 6 Thiago Alcantara; 23 Xherdan Shaqiri, 9 Roberto Firmino, 11 Mohamed Salah Brighton & Hove Albion (3 5 2): 26 Robert Sanchez; 4 Adam Webster, 33 Dan Burn, 5 Lewis Dunk; 3 Ben White, 13 Pascal Gross, 20 Solly March, 8 Yves Bissouma, 17 Steven Alzate; 11 Leandro Trossard, 9 Neal Maupay

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.