Hilang Selama 12 Hari, Kakek 73 Tahun Ditemukan Tewas Tercebur Sumur Sedalam 30 Meter

Seorang kakek berinisial TS (73) ditemukan tewas tercebur sumur sedalam 30 meter. Peristiwa itu terjadi di Dusun Teklik, Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat dilaporkan hilang selama 12 hari.

Proses evakuasi korban berlangsung selama satu jam melibatkan 30 orang. Kepala Desa (Kades) Jatisuko Sugeng mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya. Korban ditemukan di rumah tetangganya, mengambang dalam sumur.

Sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar 30 meter dengan diameter 1 meter. "Aktivitas biasanya di rumah dan pengelihatan rabun," jelasnya. Dari pengakuan Sugeng, sebelum korban hilang, dia sempat melakukan foto pengajuan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber Dana Desa (DD).

Evakuasi korban kakek di Karanganyar berlangsung 1 jam. Komandan Markas SAR Kabupaten Karanganyar Arif Sukro Yunianto mengatakan, proses evakuasi dilakukan setelah adanya laporan dari Polsek Jatipuro. Proses evakuasi melibatkan Damkar, TNI, BPBD dan relawan lainya berjumlah 30 orang.

"Kita menerjunkan satu peselam dan mengunakan alat bantu untuk menaikan korban dari dasar sumur," jelasnya. Dari hasil evaluasi Tim SAR Karangayar, kedalaman diketaui sekitar 30 meter dengan diameter 1 meter dan tinggi bangunan sumur sekitar 70 centimeter. "Tadi kendala tidak ada, langsung bisa diangkut," jelasnya.

Sebelum dikembalikan kekeluarga, korban dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis Polres Karangayar. "Tidak ditemukan luka bekas tindak kejahatan," tegasnya. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.