KABAR DUKA Ibunda Kartika Putri Meninggal, Sempat Positif Covid-19 hingga Tak Sadarkan Diri

Datang dari keluarga artis Kartika Putri, sang ibu, Masayu Puspita Diana Putri meninggal dunia. Ibunda Kartika Putri meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (10/7/2021) pukul 02.30 WIB. Itu disampaikan Kartika Putri melalui akun Instagram pribadinya, @kartikaputriworld.

"Inna lillahi wa inna ilayhi rajiun telah berpulang Ibu kami tercinta, Masayu Puspita Diana Putri," tulis Kartika Putri Istri Habib Usman bin Yahya itu berharap semua kesalahan mendiang ibunya bisa dimaafkan. "Mohon dimaafkan jika ada salah yang sengaja maupun tidak sengaja," lanjutnya.

Terkait tersebut, banyak rekan artis yang turut menyampaikan ucapan belasungkawa. Ucapan tersebut diketahui melalui kolom komentar unggahan Kartika Putri. Termasuk ucapan belasungkawa dari Baim Wong, Gisel, hingga Ayu Ting Ting.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun..," tulis akun @baimwong. "Rest in Love mama… turut berduka yg sedalam dalamnya… pelukkkk…," tulis akun @gisel_la. "Innalillahi wa innailaihi rojiun turut berduka cita y @kartikaputriworld smg almarhumah diampunkan sgala dosanya oleh Allah SWT dan ditempatkn yg trbaik dsisi Allah SWT smg klrga yg dtinggalkan dberikan ketabahan n kesabaran amin," tulis akun @ayutingting92.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa pada Kartika Putri. "Turut berduka cita teh Karput. Insya Allah almarhumah husnul khatimah. Doa terbaik dari kami semua," tulis akun @ridwankamil. Sebelum meninggal dunia, ibunda Kartika Putri sempat dinyatakan positif Covid 19.

Selain itu, Kartika menyebut jika sang ibu juga mengalami serangan jantung untuk pertama kalinya. Hingga membuat ibunda harus dirawat di ICU RSPP Simprug, Jakarta Selatan sejak 4 Juli 2021. "Mungkin mama panik sampai dadanya mengalami sesak," kata Kartika Putri

Saat dibawa ke rumah sakit, dokter menyebut mertua Habib Usman Bin Yahya itu mengalami serangan jantung dan pengentalan darah seperti diberitakan . "Ternyata, setelah dibawa ke dokter, mama dikatakan kena serangan jantung dan ada pengentalan darah, tapi tidak tinggi," beber Kartika. Kartika pun menceritakan kondisi terakhir sang ibu melalui jumpa pers virtual pada Kamis (8/7/2021).

Artis yang akrab disapa Karput ini menyebut, jika sang ibu tidak memiliki penyakit bawaan. "Mama nggak ada penyakit bawaan. Mama sehat meski ada obesitas. Obesitas ini cukup buruk untuk orang yang terpapar Covid 19," ujar Kartika Putri. Sambil menangis, Karput mengungkapkan kondisi ibunya saat itu sempat sengaja tidak disadarkan supaya pengobatannya maksimal.

"Sudah 2 hari mama tidak sadarkan diri. Memang tidak disadarkan," kata Kartika Putri Tangis Kartika semakin menjadi saat menceritakan kondisi ibunya sebelum diintubasi. Kartika menyebut ibunya tidak mau makan saat itu.

"Terakhir yang bikin aku sedih karena sebelum diintubasi, mama yang tadinya enggak mau makan, yang tadinya sulit untuk makan, karena setiap kali mama makan, dadanya sesak sakit," lanjutnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.