LIVE Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam, Kick-off Pukul 23.45 WIB, Tonton di Mola TV, Gratis

Berikut live streaming laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G live Mola TV dan SCTV. Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Al Maktoum Stadium, Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB live streaming Mola TV. Duel Timnas Indonesia vs Vietnam diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim memiliki target yang sama dengan tujuan yang beda.

Timnas Indonesia yang saat ini dibesut Shin Tae yong berhasil meraih poin perdana di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Raihan tersebut dihasilkan kala menahan imbang Thailand di stadion yang sama, Kamis (3/6/2021). Sebelumnya, skuat Garuda selalu kalah dalam lima laga di Grup G sehingga tak bisa melaju ke babak berikutnya.

Dengan modal raihan satu poin, Evan Dimas dkk jelas menginginkan capaian yang lebih baik. Motivasi tinggi untuk mengamankan tiga angka perdana mereka sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah digaungkan. Meskipun demikian, untuk mengamankan kemenangan atas Vietnam bukan perkara yang mudah.

Golden Star Warriors julukan Vietnam menjadi pemuncak grup G dengan raihan 11 poin. Tiga laga tersisa yang dimiliki Vietnam membuat mereka menargetkan sapu bersih kemenangan. Terlebih lagi, skuat Garuda memiliki sejumlah masalah soal titik lemah di lini pertahanan.

Berikut tiga masalah lini pertahanan Timnas Indonesia yang disoroti oleh . Pada laga melawan Thailand, Shin Tae yong memilih duet Arif Satria dan Rizky Ridho sebagai bek tengah. Keduanya dinilai masih terlalu kikuk untuk saling berkoordinasi demi memberikan kenyamanan kepada Nadeo Argawinata di posisi penjaga gawang.

Beberapa kali duet bek tengah Timnas Indonesia ini berhasil 'dicabik cabik' oleh penyerangan tim Gajah Perang. Shin Tae yong menempatkan Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam di posisi fullback. Asnawi yang mengisi fullback kanan mampu tampil brilian. Ia juga membangun chemistry yang sangat baik dengan Egy Maulana Vikri.

Tak sampai di situ, mantan pemain PSM Makassar ini juga melakukan tugasnya dengan baik, entah itu dari sisi pertahanan maupun penyerangan. Namun perbandingan kontras terjadi si sektor fullback kanan, di mana Pratama Arhan memiliki permainan yang masih canggung. Jarang membantu penyerangan, pemain PSIS Semarang ini juga tak bagus bagus amat dalam sisi bertahan.

Meskipun mampu mencetak dua gol namun ada titik lemah di sektor gelandang tengah Timnas Indonesia. Terbukti sepanjang babak pertama Evan Dimas cs masih kerap kali melakukan kesalahan. Khususnya dalam memberikan umpan. Setiap pemain Timnas Indonesia menguasai bola, mereka nampak grogi ketika mendapatkan tekanan dari pemain lawan.

Imbasnya, ball possession yang dimiliki skuat Garuda dapat terbilang tak maksimal. Juni 2021 Indonesia 2 2 Thailand (KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022)

Juni 2021 Indonesia vs Vietnam (KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022) 11 Juni 2021

Indonesia vs Uni Emirat Arab (KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.