Masker Fullprint Custom dengan Tekhnik Sublimasi

Masker Fullprint

Pandemi Covid-19 ini memang membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya. Namun disamping itu, ada juga peluang-peluang bisnis baru yang menghasilkan. Maksudnya dapat memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Salah satunya adalah Custom Masker Fullprint. Dengan adanya pandemi, seluruh masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker di setiap kegiatannya yang bertujuan agar meminimalisir peluang terkena atau tertular virus covid-19 ini.

Karena kebutuhan masker yang meningkat sedangkan jumlah ketersediaan masker semakin menipis, membuat berbagai usaha tekstil juga membuat jasa pembuatan masker kain. Salah satu produk masker yang banyak ada di pasaran, yaitu masker fullprint.

Jika Anda bingung memilih jenis masker yang akan Anda gunakan, dan masker ini juga bisa menjadi salah satu alternatifnya. Sebab masker ini bisa Anda tentukan corak dan warnanya sesuai kesukaan Anda. Print masker yang digunakan dalam pembuatan masker fullprint ini menggunakan teknik sublimasi.

Jika biasanya teknik sublimasi digunakan dalam pembuatan kaos, ternyata teknik ini juga digunakan untuk membuat corak atau gambar pada masker. Teknik sublimasi ini banyak digunakan  oleh jasa percetakan digital dengan menggunakan kertas transfer sebagai media untuk memindahkan desain gambar ke kain masker.

Jenis kertas yang dapat digunakan sebagai kertas transfer pun beragam. Pemilihan kertas yang digunakan menyesuaikan dengan jenis kain maskernya. Sementara teknik sublimasi ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  1. Dengan teknik sublimasi, Anda dapat memilih warna sesuai keinginan Anda untuk diaplikasikan kepada kain masker. Karena teknik ini merupakan salah satu teknik digital printing, sehingga warna yang ditawarkan sangat beragam.
  2. Dengan menggunakan teknik sublimasi, desain abstrak pun juga bisa Anda terapkan pada masker Anda. Jika Anda membuat desain abstrak, nantinya pada masker kain Anda akan dicetak desain sesuai dengan desain yang telah Anda berikan kepada jasa percetakannya.
  3. Tidak hanya satu, dengan menggunakan teknik sublimasi, Anda dapat mencetak masker fullprint custom Anda dengan jumlah yang banyak sekaligus. Lalu desain yang akan dicetak juga tidak harus seragam, Anda dapat mencetak dengan corak dan gambar yang beraneka ragam.
  4. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat masker dengan teknik sublimasi juga tidak lama. Mulai dari penyerahan desain hingga proses printingnya dilakukan dengan sangat cepat. Proses pengeringan dengan menggunakan alat yang bernama heatpress membuat waktu pengerjaan menjadi semakin singkat.

Bagaimana menurut Anda mengenai custom masker fullprint menggunakan teknik sublimasi ini?

 

Menarik, bukan? Anda dapat memilih warna sesuai keinginan Anda, Anda dapat menentukan desain yang diterapkan kepada masker Anda, dan Anda juga dapat memilih model masker yang digunakan.

Jadi Anda tidak akan bosan menggunakan masker, karena masker yang Anda kenakan memiliki warna dan corak yang Anda sukai.

Bagi Anda yang akan memproduksi masker dengan skala yang cukup besar, pembuatan masker dengan menggunakan teknik sublimasi ini sangat direkomendasikan. Karena proses yang cepat dan tidak memakan waktu yang lama.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.