Mengulas Kisah Para Content Creator di Docuseries ‘Beyond Creater: Indonesian YouTuber’

Docuseries berjudul 'Beyond Creater: Indonesian YouTuber' akan hadir secara streaming. Platform Vision+ menayangkan serial yang mengisahkan perkembangan dan perjalanan para content creator di Indonesia. Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+ mengatakan bahwa serial tersebut sengaja dihadirkan untuk merangsang ide kreativitas para creator di Indonesia.

“Konsep original kali ini dihadirkan untuk merangsang kreativitas anak bangsa dalam mengembangkan lagi ide ide kreatif," kata Clarissa pada konferensi pers virtual, Kamis (17/6/2021). "Melalui tontonan original Vision+ ini pula, iharapkan para pengguna Vision+ yang menonton 'Beyond Creator: Indonesian Youtuber' dapat terinspirasi baik untuk menjadi creator ataupun menjadi bagian dari anak muda yang kreatif," terangnya. Dalam menghadirkan konten terbarunya, Vision+ kembali menggaet Cameo Project sebagai rumah produksi yang membuat Beyond Creator: Indonesian Youtuber.

Cameo Project sebagai salah satu pionir content creator Youtube di Indonesia pun dinilai dapat memberikan point of view yang jitu dari para penggiat konten. "Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat membuat sebuah konten docuseries yang menceritakan tentang sahabat sahabat sesama content creator dari awal hype Youtube yang belum diulas oleh siapa pun," kata Sutradara sekaligus CEO Cameo Project Martin Anugrah Dituangkan dalam 10 episode, Beyond Creator: Indonesian Youtuber akan membedah kisah perjalanan para content creator dalam beberapa judul episode, mulai dari The Evolution, A New Benchmark, Inner Sound, More Than Words The Storytellers, Inside Out, The Journey, The Supernatural, More Than Just A Game, One of A Kind.

Semua episode tersebut akan diisi oleh para narasumber dari creator creator terkenal Indonesia yang akan berbagi pengalaman mereka di dunia Youtube, sebut saja ChandraLiow, Nessie Judge, Eka Gustiwana, Marlo Ernesto, SkinnyIndonesian24. Salah satu content creator dan drummer, Rani Ramadhany mengaku senang dan antusias terlibat dalam docuseries Vision+. "Aku senenag banget ada disini, tapi aku mau berpesan pertama, tetap original dalam membuat konten. Kedua tanggung jawab, artinya content creator atau public figure di platform mana saja ketika sadar sudah memiliki audience, follower atau subscriber yang banyak harus bisa lebih bertanggung jawab atas konten itu," terang Rani.

Dituangkan dalam format docuseries, Beyond Creator: Indonesian Youtuber mengisahkan proses kreatif yang dilalui para content creator dalam mengerjakan konten konten yang saat ini kita nikmati. Docuseries ini terbagi ke dalam 10 episode dari berbagai content creator Indonesia yang akan berbagi pengalamannya di dunia Youtube. Vision+ mempersembahkan konten original terbarunya berjudul Beyond Creator: Indonesian Youtuber pada Kamis, 17 Juni 2021.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.